Join with us

ASUS Notebook terbaik dan Favoritku

 Tiga tahun yang lalu saya membeli sebuah notebook / laptop untuk keperluan kuliah, apalagi kuliah di jurusan Komputer kalau tidak ada sarana pendukung seperti pc / notebook sangatlah susah. Setelah sekitar 2 hari mencari produk dan spesifikasi yang sekiranya sesuai dengan keinginan saya, saya akhirnya memutuskan untuk membeli notebook bukan PC karena dapat dibawa kemana saja dengan mudah. Pilihan jatuh ke produk Laptop ASUS karena waktu itu produk laptop ASUS menjadi salah satu notebook terbaik yang menjadi referensi dari pihak toko juga. Selain hal itu karena memang memiliki banyak varisasi dan pilihan warna. Pilihan akhirnya jatuh ke ASUS notebook seri A43E-VX326D warna merah dilengkapi dengan intel core i3 processor 2nd Generation.


Spesifikasi notebook ASUS seri A43E-VX326D seperti berikut ini:
Prosesor           : Intel® Core™ i3 2330M/2310M Processor
Chipset            : Intel® HM65 Express Chipset
Memori            : DDR3 1333 MHz SDRAM, 2 GB, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM
Display            :14.0" 16:9 HD (1366x768) LED Backlight
Grafis              :Integrated Intel® HD Graphics 3000 (Core i3/i5/i7)
Storage            : 2.5" SATA 500GB 5400
Drive Optik     : Super-Multi DVD
Card Reader    : 3 -in-1 card reader ( MS/ SD/ MMC)
Kamera            : 0.3 Mega Pixel Fixed web camera
Networking     :Terintegrasi 802.11 b/g/n 1000/10/100 Base T
Interface          : 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
  1 x HDMI
  1 x Headphone-out jack
  1 x Microphone-in jack
  2 x USB 2.0 port(s)
  1 x USB 3.0 port(s)
Audio              : Speaker Altec Lansing® SonicFocus Built-in Speakers And Microphone
Baterai             : 6 Cells 5200 mAh 56 Whrs
Adaptor Daya             : Output : 19 V DC, 3.42 A, 65 W
  Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
 Dimensi : 34.8 x 24.2 x 2.95 ~3.48 cm (WxDxH)
 Berat (dengan baterai 6 cell) 2.44 kg
Pilihan Warna: Passion Red, Urban Green, Party Gold, Galaxy Black, Seduction Pink, Cool White, Chill Blue
Dilihat dari spesifikasi inilah saya memilih produk Asus notebook ini, menurut saya dengan harga yang cukup terjangkau dengan yang saya miliki produk seperti inilah yang saya butuhkan. Sebuah prosesor teknologi terbaru, ram 2GB dan HDD 500GB itu yang menjadi perimbangan saya untuk membelinya. Masalah grafis saya percayakan pada intel HD 3000 yang on-board pada sang Mobo notebook terbaik pilihan saya ini. Hal ini karena Intel HD 3000 sudah sangat mendukung keperluan kuliah saya. Ada spesifikasi serupa milik produsen lain, namun harga yang ditawarkan terlalu tinggi, dan pula menurut pengakuan dari beberapa teman juga merek tersebut cukup sering membuat masalah keuangan karena sering keluar masuk pusat layanan purna jual. Rekomendasi teman yang telah lebih dulu menggunakan notebook ASUS juga menyarankan untuk membeli produk ASUS karena menurut teman saya selama 4 tahun menggunakan produk notebook Asus tidak mengalami permasalahan seperti kerusakan, dari hal itu juga lah akhirnya saya yakin untuk membeli produk ASUS A43E ini.
Selama 3 tahun menggunakan produk Asus notebook A43E mendapatkan kelebihan yang sangat banyak. Saat pertama instalasi OS win 7 32bit walaupun driver belum ter-instal, namun sudah dapat terkoneksi dengan jaringan wi-fi yang ada di kampus. Pertama kali menggunakannya notebook hidup selama 5 hari 4 malam tidak mati sama sekali namun performa dari notebook ini masih sangat bagus tidak ada yang berkurang sama sekali. Dengan USB 3.0 terbaru yang sudah ada di sisi kiri notebook, dapat digunakan untuk melakukan charging pada handphone teman selain itu transfer data dari flashdisk juga lebih cepat. Tampilan layar 14 inchi dengan teknologi LED juga membuat tampilan menjadi lebih bening dan lebih terasa teduh dimata saat digunakan. Sangat nyaman digunakan di mana saja karena ringan, mudah dibawa, dan juga baterai yang tahan hingga 3 jam saat digunakan untuk proses pengetikan. Asus notebook terbaik dan favoritku karena kelebihan yang sudah saya rasakan sendiri.

Di tahun ke-3 ini OS saya ganti menggunakan windows 8 profesional edition 32bit, sangat mengagetkan ketika proses instalasi selesai belum juga driver hardware di install sudah dapat digunakan untuk akses internet melalui wi-fi yang ada di kampus. Sungguh sangat memuaskan menggunakan produk notebook asus ini. Asus notebook terbaik dan favoritku. 

informasi lainnya bisa dilihat disini : Asus notebook laptop seri A43E
ASUS Notebook terbaik dan Favoritku ASUS Notebook terbaik dan Favoritku Reviewed by Izuka on Thursday, April 03, 2014 Rating: 5

1 comment:

  1. keren gan asusnya. silahkan berkunjung juga si blogku.
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.